Tulisan kedip

Rabu, 12 Agustus 2009

Aqidah Aswaja

Aqidah Ahlusunnah Wal Jama'ah

Rasulullah shallallahu 'alayhi wasallam menyatakan dalam sabdanya:
"Jangan kamu tangisi agama ini apabila masih ditangani oleh ahlinya, namun tangisilah agama ini apabila ditangani oleh orang yang bukan ahlinya" (H.R. Ahmad dan Ath-Thabarani)

Aqidah adalah pokok ajaran Islam, sepanjang aqidah yang diyakini umat Islam itu lurus dan benar, maka sepanjang itu pulalah agama yang hak ini menjamin keselamatan pemeluknya di dunia dan di akhirat.

Risalah "Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah" ini adalah penjelasan ringkas tentang aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah dengan dalil-dalil yang bersumber dari al Qur'an, Sunnah, Ijma' dan perkataan para ulama.

Umat Islam sekarang ini sangat membutuhkan penjelasan aqidah semacam ini, dikarenakan banyaknya sekte-sekte baru yang sesat dan berkedok Islam seperti kelompok Musyabbihah (yang menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya), Mujassimah (meyakini bahwa Allah merupakan benda), Mu'aththilah (menafikan keberadaan Allah), Wahdatul Wujud (meyakini bahwa Allah inti dari alam sedangkan makhluk adalah bagian dari Allah), Hulul (meyakini bahwa Allah menyatu dengan makhluk-Nya) dan lain-lain. Begitu juga mereka yang mengharamkan istighatsah, bertawassul dengan para nabi dan orang-orang shalih, bertabarruk dengan peninggalan-peninggalan nabi dan orang-orang shaleh, kesemuanya ini oleh sekelompok umat Islam dianggap sesat karena telah menyimpang dari jalan kebenaran.

Lewat buku yang singkat dan padat ini penulis mencoba untuk membantah kesesatan-kesesatan kelompok yang telah disebutkan di atas. Dan buku ini juga sangat bermanfaat bagi kaum muslimin yang butuh mengenal lebih jauh kelompok yang dijamin keselamatannya dari neraka yaitu Ahlussunnah Wal Jama'ah.
dari dhuha.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar